-->
Air Terjun Lembah Bongok, "Sicantik" Yang Tidak Terjamah

Air Terjun Lembah Bongok, "Sicantik" Yang Tidak Terjamah

instragram.com/gotravelly

Satu lagi, air terjun yang luput dari pandangan orang banyak yaitu air terjun Lembah Bongok yang terletak di Tuban Jawa Timur. Suasananya sangat segar, sebab masih alami dan belum banyak diketahui orang. Pemandangannya juga cantik dan indah membuat kita lupa akan pulang.

Kabupaten Tuban lebih dikenal masyarakat sebagai daerah tujuan wisata religi. Bahkan keberadaan sejumlah makam ulama besar penyebar agama Islam, membuat Tuban diberi julukan 'Bumi Wali'. Namun siapa yang tahu, kota di sisi barat Provinsi Jawa Timur, itu ternyata menyimpan banyak potensi wisata alam. Salah satunya adalah Air Terjun Lembah Bongok ini di Desa Jetak, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Lembah Bongok berada di tengah hutan jati di wilayah perbukitan kapur. Lokasinya sekitar 30 kilometer dari pusat kota. Belum banyak yang mengetahuinya, terlebih masyarakat Tuban sendiri.
Pengunjung yang terlanjur membawa mobil bisa memarkir kendaraannya di ujung jalan beraspal, lalu berjalan kaki. Sedikit jauh memang, tapi rute perjalanan tersebut cocok bagi anda pecinta wisata alam.

Namun sesampainya di Air Terjun Lembah Bongok, rasa lelah sepanjang perjalanan akan hilang. Indahnya alam sekitar membuat perasaan menjadi sangat tenang. Belum lagi suara burung dan monyet liar membuat refreshing terasa sempurna. Disini, terdapat 2 air terjun indah yang menghiasi tebing batu Lembah Bongok. Pengunjung bisa menikmati sensasi mandi di bawah aliran air terjun. Tak jarang pengunjung juga memanjat tebing untuk berfoto di atas aliran air. Sungguh menyenangkan!

Masyarakat berharap, potensi keindahan alam Lembah Bongok tidak dibiarkan rusak begitu saja. Lokasi wisata ini diyakini akan menyedot banyak pengunjung, bila dikelola secara profesional oleh pemirintah untuk menjadi destinasi wisata baru untuk masyarakat jawa timur bahkan orang Indonesia pada umumnya.

Peta Lembah Bongok Tuban:

0 Response to "Air Terjun Lembah Bongok, "Sicantik" Yang Tidak Terjamah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel