-->
Raden Kian Santang dan Situ Patenggang yang Melegenda

Raden Kian Santang dan Situ Patenggang yang Melegenda


Pernah dengar kisah Raden Kian Santang? yups kisah Raden Kian Santang pernah juga diceritakan dalam sebuah judul sinetron. Sebenarnya kisah tersebut sangat melegenda dan erat kaitannya dengan sebuah tempat di daerah Ciwidey Bandung yang bernama Situ Patenggang. Konon katanya Situ Patenggang itu adalah tempat dimana Raden Kian Santang bertemu dengan sang kekasih Dewi Rengganis setelah lama terpisah.

Dengan kekuatan cinta Raden Kian Santan dan Dewi Rengganis akhirnya saling mencari dan bertemu disebuah termpat yang bernama Batu Cinta. Selain Batu Cinta dikenal juga sebuah tempat yaitu pulau Asmara. Yang konon menurut cerita yang berkembang apabila pasangan pengunjung yang mengelilingi pulau ini, cintanya akan kekal abadi. Sedangkan mengenai Situ itu sendiri menurut Penduduk setempat mempercayai bahwa air Situ Patenggang dahulunya berasal dari mata air sepasang sejoli bernama Dewi Rengganis dan Raden Kian Santang yang saling merindu karena terpisah oleh perang di masa kekuasaan Kerajaan Sriwijaya.

Untuk menuju kawasan ini, pengunjung akan menelusuri udara yang sejuk ditengah hamparan kebun teh yang luas, menjadikan perjalanan menuju Situ Patenggang begitu mengesankan. Duduk di pinggir danau sambil mencicipi jagung, dan mengelilingi Pulau Asmara dengan sepeda air ditengah kabut yang dingin adalah pilihan yang bisa dilakukan. Bersantap siomay dan menyantap gurihnya mie rebuh eiimm... mantap!



Berikut adalah harga dan fasilitas yang ada di Situ Patenggang

Harga tiket masuk Situ Patenggang;
Warga lokal Rp.15.000
Warga asing Rp. 50.000

Apabila anda ingin mengelilingi pulau asmara bisa menggunakan fasilitas berikut ini;
Sewa sepeda air/orang Rp. 15.000
Sewa perahu anfsa Rp.40.000
Tikar Rp. 10.000

Oh ya sebagai informasi yang terbaru saat ini adalah diseberang Situ Petenggang ini juga terdapat sebuah Perahu Layar yang besar ditengah hamparan kebun teh. Disediakan pula beberapa villa penginapan yang bisa disewa oleh pengunjung. Apabila anda ingin ke tempat ini akan dikenakan lagi biaya masuk karena sebenarnya lokasi ini bukan bagian dari Situ Petenggang hanya lokasinya yang berdekatan.


Dari atas perahu tersebut pengunjung bisa melihat pulau Asmara dan Situ dari ketinggian. berbagai macam makanan disediakan. bagi kalian yang yang berwisata ke daerah Ciwidey jangan lupa untuk mampit ke tempat ini ya.


0 Response to "Raden Kian Santang dan Situ Patenggang yang Melegenda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel