-->
Menjelajahi Titik NOL Kilometer Sungai Citarum Jawa Barat

Menjelajahi Titik NOL Kilometer Sungai Citarum Jawa Barat

foto: Facebook.com/Anakamaknyo

Siapa yang tidak kenal Sungai Citarum yang membelah Jawa Barat. Sungai yang tak kala suka meluapkan air dan menggenangi sebagian rumah warga di kabupaten bandung tepatnya Baleendah. Tapi tahukah anda dari mana hulu sungai tersebut berasal?

Sungai Citarum itu berasal dari Situ Cisanti, sebuah desa kecil yang bernama Cibeurem yang masuk wilayah Bandung selatan Jawa Barat. Tempat wisata ini mungkin belum banyak yang mengenali. Ada beberapa faktor, untuk yang pertama kurangnya promosi dari pemerintah setempat dan untuk yang kedua adalah aksesnya yang lumayan jauh dari kota bandung. Hulu sungai Citarum ini hanya di datangi oleh penduduk lokal saja kebanyakannya. Untuk hari biasa, tempat ini bisa dibilang sepi, jika hari biasa anda menjelajahi ini. anda hanya akan melihat warga setempat saja yang ramai untuk memancing ikan. Tapi jika anda bepergian kesini dihari libur, anda akan betemu dengan keramian pengunjungnya.



Untuk biaya masuk Situ Cisanti ( Titik 0 Kilometer Citarum ) Ini hanya Rp. 15.000 Saja. Dan jika anda ingin berkunjung kesini, disarankan memakai pakaian yang rada tebal, sebab disini daerahnya lumayan dingin.

                         BERIKUT UNTUK JALUR MENUJU SITU CISANTI

Bagi Anda yang datang dari luar daerah seperti Jakarta. Saat ini anda hanya mempunyai dua jalur saja. Untuk anda yang membawa kendaraan roda 4, anda di haruskan keluar Tol Kopo. Setelah keluar Tol Kopo, anda belok kanan. Setelah anda sampai dipasar Baleendah, anda akan menemukan 2 jalur. Dua jalur ini bisa sama- sama menuju ke Situ Cisanti. Jalur yang pertama anda akan melintasi Ciparay dan jalur Satu lagi anda akan melintasi daerah Banjaran Dan Pangalengan. Untuk jalur Rekomendasi dari Wisata Indonesia, kami menyarankan melewati daerah Ciparay.

Berikut MAPS Situ Cisanti



Bagi anda yang suka berpetualang, dijamin anda tidak akan rugi untuk menjelajahi daerah ini. karena sebelum sampai di Lokasi tersebut, Mata anda akan disuguhkan pemandanfan bukit- bukit yang indah serta perkebunan sayar warga setempat.

Bagimana? Ingin Jelajahi Titik 0 Kilometer Sungai Citarum?

0 Response to "Menjelajahi Titik NOL Kilometer Sungai Citarum Jawa Barat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel