-->
Wisata Alam Dan Wisata Kuliner Di Dusun Bambu Lembang

Wisata Alam Dan Wisata Kuliner Di Dusun Bambu Lembang

facebook.com/anakamak

Siapa yang tidak kenal Bandung, Kota yang dikenal dengan kota Kuliner dan mojangnya yang geulis, membuat siapa yang berkunjung pasti ingin kembali lagi ke kota ini. Selain kedua hal yang tadi, Bandung juga mempunyai banyak tempat wisata. Kali ini kita akan berwisata ria ke Dusun Bambu.

Dusun Bambu merupakan tempat wisata alam yang patut anda kunjungi jika berlibur ke Bandung. Fasilitas di Dusun Bambu ini cukup beragam. Mulai dari wisata kuliner sampai wisata alamnya. Untuk Wisata alam, Dusun Bambu menyediakan Outbound, Sangkar Lutung Kasarung dan berperahu ria dikolam yang telah disediakan. Tak hanya untuk orang dewasa, jika anda membawa anak, Dusun Bambu juga menyediakan banyak wahana untuk bermain disana.

facebook.com/anakamaknyo

Harga Tiket Masuk Dusun Bambu dan Rutenya

Untuk biaya masuk, Dusun Bambu tidak begitu mahal yaitu kisaran Rp.15.000/orang dan gratis untuk anak yang berusia 3 tahun ke bawah. Untuk rute sendiri, jalan ke Dusun Bambu cukup mudah. Hanya ada satu jalan dari Cimahi menuju kota Bandung, lewat Jalan Jenderal Sudirman lurus terus ke arah barat sampai ke alun-alun kota Cimahi. Di sebelah alun-alun, ada jalan Kolonel Masturi, belok di situ, lurus ikuti jalan Kolonel Masturi yang menanjak kira-kira 11 km ke arah Curug Cimahi. Dari Curug Cimahi kira-kira 300 meter di samping kanan jalan ada jalan masuk dengan gapura bertuliskan “KOMANDO”, masuk ke jalan itu kira-kira 500 meter sampai di gerbang masuk Dusun Bambu. sepanjang Jalan Kolonel Masturi bakal ditemui beberapa papan penunjuk arah Dusun Bambu. Jadi tak perlu tersesat. Hanya saja, penunjuk arah itu memanglah tidak terlihat saat malam hari.

Fasilitas dan Wahana di Dusun Bambu

1. Lutung Kasarung
Lutung Kasarung adalah sebuah tempat sejenis kafe yang didisain seperti sarang burung. Di dalamnya tedapat beberapa bangku dan meja untuk menikmati hidangan. Biasanya apabila ingin makan atau sekedar kongko - kongko di tempat ini harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Lutung kasarung ini akan dihubungkan dengan jalan yang berlantai kayu yang menjadikan tempat ini sangat pas untuk berselfi ria.

2. Purbasari
Purbasari atau dikenal dengan Saung Purbasari merupakan wahana lain yang disediakan Dusun Bambu. Di tempat ini para pengunjung juga bisa bersantap sambil menikmati pemandangan danau yang asri. Tidak ketinggalan mengintari danau dengan menggunakan perahu kecil atau bermain balon air bisa dilakukan pengunjung bersama keluarga.

3. Pasar Khatulistiwa
Bagi yang suka berbelanja atau sekedar membeli oleh - oleh, pasar khatulistiwa adalah pilihannya. berbagai macam souvenir atau makanan dan minuman disediakan disini.

4. Taman Bunga Arimbi.
Bagi para cewek - cewek pastinya pada suka bunga donk... jangan lewatkan tempat ini, apabila Anda berkunjung ke Dusun Bambu. Berbagai macam bunga dengan aneka warnanya putih, merah, dan kuning. Disamping taman bunga ini juga ada kereta api mini yang berjalan mengintari taman bunga menjadikan liburan disini semakin seru.

Lokasi: Jalan Kolonel Masturi KM. 11, Kertawangi, Cisarua, Lembang, Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551



0 Response to "Wisata Alam Dan Wisata Kuliner Di Dusun Bambu Lembang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel