-->
Merasakan Pantai "Balinya" Teluk Sikulo Mandeh Sumatera Barat

Merasakan Pantai "Balinya" Teluk Sikulo Mandeh Sumatera Barat

instagram.com/pai.malala

Sumatera Barat sepertinya belum habis- habisnya memberikan kita tempat wisata yang cukup memanjakan mata. Kali ini Sumatera Barat memberikan lagi tempat wisata yang begitu indah. Tempat itu adalah Teluk Sikulo Mandeh yang berlokasi di Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Menuju ke Mandeh tidak begitu sulit, Kawasan ini tepatnya berada di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kecamatan Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Berjarak sekitar 56 kilometer jalur darat atau sekitar satu jam perjalanan dari Padang, ibu kota Sumatera Barat.
Wisatawan dari Jakarta atau dari luar pulau Sumatera dapat melalui jalur udara terlebih dahulu menuju Bandara Internasional Minangkabau, Padang.

Wisatawan dapat memilih beberapa alternatif menuju ke kawasan wisata Mandeh. Yang pertama menggunakan jalur darat, bisa menggunakan mobil sewa dengan biaya Rp 300.000 per hari. Biaya tersebut sudah termasuk pengemudi, tapi belum termasuk bensin. Selain itu di bandara juga tersedia taksi argo maupun yang berpelat hitam yang bisa mengantarkan wisatawan langsung ke Mandeh, dengan biaya berkisar Rp 100.000. Sedangkan alternatif jalan darat lainnya, wisatawan khususnya backpacker bisa menggunakan Damri atau bisa antar kota terlebih dahulu menuju kota Padang, tepatnya di Pasar Raya Padang.

Bandara tersebut terletak di Kabupaten Padang Pariaman, sehingga butuh transportasi lagi untuk menuju ke kota Padang. Dengan Damri atau bus antar kota dikenakan tarif Rp Rp 25.000. 
Setelah itu melanjutkan dengan travel ke Pasar Tarusan, dengan tarif Rp 20.000. Setelah itu bisa menggunakan becak motor (bentor) ke Pelabuhan Carocok Terusan dengan biaya sekitar Rp 5.000.
Untuk jalur laut, Anda bisa menggunakan kapal cepat dari Pelabuhan Teluk Bayur atau dengan kapal wisata Bintang Mandeh, dari pelabuhan Muaro Padang dengan tarif Rp 300.000 sebelum sampai ke Pantai Carocok Painan.

Keistimewaan wisatawan yang memilih jalur darat menggunakan mobil sewaan ialah dapat beristirahat sejenak dan merencanakan itenerary-nya di atas Puncak Panorama Satu Mandeh. Di bukit tersebut sudah banyak penyedia jasa kapal yang menawarkan jasa penyeberangan dengan itenerary-nya masing-masing.

Nah..Anda ingin berlibur ke "Pantai Balinya" Sumatera Barat?

0 Response to "Merasakan Pantai "Balinya" Teluk Sikulo Mandeh Sumatera Barat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel