-->
Begini Indahnya Pulau Padar Di Flores

Begini Indahnya Pulau Padar Di Flores


Membicarakan Flores memang tidak ada habisnya. Pulau Padar yang merupakan terbesar ketiga di kawasan Taman Nasional Komodo pun bisa jadi pilihan long weekend.

Di kalangan Instagramer hingga traveler, Pulau Padar atau yang populer disebut dengan Gili Padar di Flores tak ada ubahnya dengan studio foto berlatar pemandangan alam indah. Bagaimana tidak, keindahan Pulau Padar yang masuk di Taman Nasional Komodo memang luar biasa indah.

Secara letak, Pulau Padar berdekatan dengan Pulau Rinca yang terkenal sebagai lokasi trekking untuk melihat komodo. Namun walau berdekatan, tentunya traveler tidak akan menemukan komodo di Pulau Padar. Jadi tidak perlu cemas.

Selain itu, Pulau Padar juga memiliki status Situs Warisan Dunia oleh UNESCO karena masih masuk dalam wilayah Taman Nasional Komodo. Di sekitar Pulau Padar juga dapat dijumpai tiga atau empat pulau kecil yang tidak kalah indah dan bisa dieksplore.

Traveler pun bisa melakukan aktivitas snorkeling hingga sekedar berjemur dan bermain air di pantai indahnya. Satu yang pasti, jangan lupa berfoto!

Apabila ingin melihat keindahan Pulau Padar yang sejati, tentunya traveler harus lebih dulu mendaki bukit yang ada selama 20 menit. Dari ketinggian tampak jelas panorama pantai yang terpisah menjadi tiga bagian.

Biasanya traveler naik ke atas bukit ini pada pagi hari untuk mengejar surise serta sore hari untuk melihat sunset. Baik sunrise maupun sunset, dua-danya dijamin indah dan bikin tidak mau beranjak.

Jika traveler ingin melihat keindahan Pulau Padar secara langsung, bisa mampir ke situs Ekspedisi Langit Nusantara yang digagas oleh Telkomsel. Lewat dua drone yang diterbangkan dari bagian Barat dan Timur Indonesia, Telkomsel akan mengungkapkan Pesona Indonesia semala sebulan penuh.

Untuk hari ini, drone yang diterbangkan dari bagian Timur Indonesia tengah mengudara dari Makassar dengan tujuan Labuan Bajo. Cukup dengan meng-klik laman situs Ekspedisi Langit Nusantara, traveler bisa melihat keindahan Labuan Bajo dan Pulau Padar dari balik layar monitor. Sungguh mudah!

Untuk mencapainya, traveler harus lebih dulu terbang menuju Labuan Bajo dan dilanjutkan dengan perjalanan via kapal menuju Pulau Rinca. Dari Pulau Rinca, traveler masih harus lanjut ke Pulau Padar. 

0 Response to "Begini Indahnya Pulau Padar Di Flores "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel