-->
Mirip Lukisan, Pantai Batu Kalang Wajib Anda Kunjungi

Mirip Lukisan, Pantai Batu Kalang Wajib Anda Kunjungi



Pantai Batu Kalang merupakan salah satu pantai yang kini menjadi lokasi favorit wisatawan lokal di Sumatera Barat. Daerah ini memiliki keindahan alam nan elok dan mempesona. Pasir putih dan ombak yang kecil yang cocok untuk penikmat panorama pantai. Berada di kawasan teluk, di sepanjang bibir pantai terdapat pemukiman masyarakat nelayan. Mata akan dimanjakan dengan keindahan alamnya dan aktivitas masyarakat menambah kesan alaminya daerah Pantai Batu Kalang.

Selain memiliki pasir putih, Pantai Batu Kalang juga punya batu-batu granit berukuran besar yang berada pada sisi ujung pantai ini. Batu-batu inilah yang menjadi  dasar penamaan pantai ini, Batu Kalang yang dalam bahasa setempat mempunyai arti yaitu Batu Penghalang. Batu Kalang sendiri terbagi menjadi dua yaitu Batu Kalang Mandeh yang dapat Anda temukan jika berjalan ke arah Selatan dan Batu Kalang Ketek yang berada di arah barat laut.

Kombinasi warna biru laut serta pasir putih ditambah dengan kuningnya bebatuan ini adalah warna alam yang begitu sempurna yang selalui menghiasi Pantai Batu Kalang ini. Tak jauh dari batu-batu ini juga ada beberapa pohon bakau dengan akar-akarnya yang mencuat ke permukaan dan menambah kaya kombinasi warna alam yang ada. Ada beberapa kegiatan yang bisa anda lakukan disini seperti ; Memancing, berenang atau sekedar bersantai atau jika anda berpergian bersama keluarga alangkah baiknya anda mempersiapkan bekal makanan dari rumah, melakukan piknik di pantai ini selain merasakan sensasi berlibur ditepi pantai juga bisa menciptakan keakraban bersama keluarga tercinta.

Pantai Batu Kalang ini terletak di Nagari Ampang Pulau yang masuk dalam wilayah Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan. Pantai ini berjarak kurang lebih 55 kilometer dari pusat kota Padang. Sementara kalau dari kota Painan, Batu Kalang kurang lebih mempunyai jarak sejauh 30 kilometer.

Maps

0 Response to "Mirip Lukisan, Pantai Batu Kalang Wajib Anda Kunjungi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel