-->
Pantai Londa Lima Waingapu Yang Menakjubkan

Pantai Londa Lima Waingapu Yang Menakjubkan


Pantai Londa Lima juga sering disebut Pantai Kuta (artinya : “Sirih”) karena terletak di Desa Kuta. Pantai pasir putih yang pada hari libur sangat ramai dikunjungi masyarakat lokal sebagai tempat rekreasi, berjemur dan memancing, anda juga dapat membeli ikan segar hasil tangkapan nelayan lokal.
Dilokasi pantai Londa Lima juga merupakan tempat Hamayang (Upacara adat Marapu). terletak di Desa Kuta, sekitar 12 Km dari Kota Waingapu.

Tempat ini mulai dijadikan sebagai obyek wisata di Waingapu sejak tahun 2001 silam atas inisiatif kepala desa yang saat itu baru saja dilantik bersama dengan masyarakat sekitar Pantai Londa Lima.
Pantai Londa Lima juga sering disebut sebai Pantai Kuta yang artinya “Sirih” karena terletak di Desa Kuta. Pantai berpasir putih ini sangat ramai dikunjungi pada hari libur oleh masyarakat lokal sebagai tempat rekreasi favorit mereka.

Pantai Londa Lima adalah satu dari dua objek wisata yang dikelola Dinas Pariwisata Kabupaten Sumba Timur. Dengan fasilitasnya yang terbilang sangat lengkap untuk sebuah objek wisata masal menjadikan pantai ini tujuan wisata favorit warga Sumba Timur khususnya Waingapu. Bahkan disaat musim libur pengunjung Pantai Londa Lima bisa mencapai 500 orang.

Setiap pengunjung membayar Rp.5.000,- dan Rp.10.000,- untuk parkir kendaraan roda empat. Fasilitas yang tersedia di pantai ini cukup lengkap termasuk air bilas, toilet serta restaurant.



Maps

0 Response to "Pantai Londa Lima Waingapu Yang Menakjubkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel